30 C
Indonesia
Senin, Desember 9, 2019
No menu items!

Aplikasi GBWhatsApp dan WhatsApp Plus Diblokir

Wajib Baca

Lionel Messi Rajai Hattrick LaLiga Santander

Reportasee.com,- Lionel Messi kembali menjadi raja Hattrick LaLiga Santander. Ia telah menampilkan sihirnya dengan mencetak 3 gol...

Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom

Reportasee.com, Jakarta, - Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom. Vivo menyatakan ponsel...

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple...

JAKARTA – Ada kabar kurang baik bagi pengguna Aplikasi WhatsApp yang memakai aplikasi versi pihak ketiga GBWhatsApp atau WhatsApp Plus. Pasalnya, pengguna dua layanan tersebut sudah mulai diblokir untuk sementara.

Seperti diketahui, WhatsApp sendiri sudah mengumumkan akan memblokir aplikasi WhatsApp tidak resmi seperti GBWhatsApp, WhatsApp Plus, serta beberapa lainnya.

WhatsApp pun mengimbau kepada yang masih menggunakan layanan mod third party tersebut, supaya segera mencabut GBWhatsApp atau WhatsApp Plus serta menginstal aplikasi resmi.

Menurut informasi yang didapat dari The Leaker pada Kamis (2/5/2019), sejumlah pengguna sudah mengalami pemblokiran dari GBWhatsApp serta WhatsApp Plus. Namun, pemblokiran tersebut hanya bersifat sementara.

“Dalam beberapa bulan terakhir, sejumlah pengguna Aplikasi GBWhatsApp melaporkan kalau mereka sudah diblokir untuk sementara,” tulis keterangan.

Dari tangkapan layar yang ditampilkan, sebuah akun pengguna WhatsApp terblokir secara sementara karena diduga melanggar ketentuan layanan. Diketahui, pengguna tersebut baru bisa menggunakan akunnya lagi setelah masa pemblokiran sementara itu berakhir.

Sekadar informasi, aplikasi pihak ketiga seperti GBWhatsApp, WhatsApp Plus, serta juga OGWhatsApp menjanjikan fitur tambahan fitur yang sudah dikustomisasi.

Jangan Update ke Aplikasi WhatsApp Gold dan WhatsApp Plus!

Pada 2016, sejumlah pengguna WhatsApp dilaporkan menerima pesan yang isinya menyarankan supaya mereka berpindah ke akun premium WhatsApp yang bernama WhatsApp Gold.

Namun ternyata tak banyak yang menyadari bahwa WhatsApp Gold yang dimaksud rupanya mengandung sebuah perangkat lunak berbahaya.

Dikutip dari site Telegraph, Jumat (27/5/2016), sebuah gambar beredar luas di Twitter yang menunjukkan spammer telah menghubungi pengguna melalui WhatsApp resmi. Spammer tersebut meminta mereka supaya memperbarui ke versi Gold yang diklaim hanya tersedia bagi selebritas.

Disebutkan, dengan memperbarui ke WhatsApp Gold, pengguna dapat melakukan panggilan video, mengirimkan 100 gambar sekaligus, serta menghapus pesan setelah mengirimnya pada pengguna lain.

Rupanya, aplikasi WhatsApp palsu pihak ketiga tersebut bisa mengunduh perangkat lunak berbahaya. Juga perangkat itu mampu melacak pengguna serta mencuri data serta file pribadi. Meski begitu, belum jelas berapa banyak orang yang menjadi korban.

Penelusuran yang dilakukan oleh Telegraph tidak menemukan adanya pembaruan WhatsApp Gold di Android maupun iOS. Adapun tautan link situs yang menghadirkan pembaruan WhatsApp Gold menunjukkan laman error 404 ketika dicoba untuk dibuka.

Pada kasus WhatsApp Gold tak ditemukan beberapa bukti jelas. Ini berbeda dengan penipuan lain yang mengatasnamakan WhatsApp yaitu aplikasi WhatsApp Plus.

Hingga kini, WhatsApp Plus masih menyerang beberapa pengguna. Mereka memberikan iming-iming pengguna akan bisa mengirimkan gambar, video serta file musik dalam ukuran tak terbatas.

Ada juga yang menyebutkan bahwa WhatsApp Plus memungkinkan pengguna memakai dua nomor sekaligus dalam satu aplikasi. ***

- Advertisement -
Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Berita Terbaru

Lionel Messi Rajai Hattrick LaLiga Santander

Reportasee.com,- Lionel Messi kembali menjadi raja Hattrick LaLiga Santander. Ia telah menampilkan sihirnya dengan mencetak 3 gol...

Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom

Reportasee.com, Jakarta, - Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom. Vivo menyatakan ponsel terbarunya, X30, akan diumumkan pada...

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple mengungkapkan telah meningkatkan privasi di...

Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban

Jakarta, Reportasee.com, - Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan kota baru sedang disiapkan...

FPSH HAM Jabar Diagendakan Bertemu Presiden

Reportasee.com - Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Jawa Barat akan difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -