29.2 C
Indonesia
Minggu, Desember 15, 2019
No menu items!

Berita Terbaru Hari Ini: Hasil Real Count Pilpres Situng KPU

Wajib Baca

Vivo Y dan Vivo V Series, Harga Terbaru & Spesifikasi 2019

GADGET,- Harga Hp Vivo Y dan Vivo V Series, Hadiah Terbaru Desember 2019. Nama smartphone Vivo telah...

Toyota Yaris “GR Yaris” Launching Januari 2020 di Tokyo Auto Salon

Reportasee.com, - "GR Yaris" di Tokyo Auto Salon 2020, Toyota Yaris yang terbaru tengah diketahui kini sudah...

3 Tips Trik Sederhana Cegah Ular Masuk ke Rumah

Reportasee.com, Jakarta - 3 Tips Trik Sederhana Cegah Ular Masuk ke Rumah. Musim hujan, saatnya telur-telur ular,...

Berdasarkan berita terbaru hari ini, 01 Mei 2019, real count KPU untuk pilpres sudah mencapai 58%. Peningkatan yang cukup cepat di buktikan oleh KPU dalam melakukan input terhadap data real count.

Sampai saat ini, perolehan semestara dimenangkan oleh paslon 01 dengan 56.02% sedangkan untuk paslon 02 43.98%. hasil tersebut tentu masih sementara dalam proses yang akan tetap berlanjut.

Paslon 01 Jokowi-Maruf dan 02 Prabowo-Sandi saat ini masih belum resmi dinyatakan pemenang oleh KPU. Karena, hasil dari rekapitulasi sistem hitung KPU terus berjalan sampai semuanya masuk 100%. Setelah itu, KPU akan menyampaikan secara terbuka pemenang dari pilpres.

Bagaimana untuk melakukan cek sistem hitung?

Nah, bagi anda yang tertarik untuk dapat mencobanya sendiri maka bisa menggunakan langkah dibawah ini:

1. Buka Browser Anda

Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu membuka browser baik melalui smartphone maupun laptop. Pastikan bahwa anda memiliki koneksi internet yang sedang berjalan dengan baik.

2. Kunjungi Laman KPU

Berikutnya, kunjungi laman https://pemilu2019.kpu.go.id/#/ppwp/hitung-suara/ dan akan tampil halaman dari hitung nasional pilpres. Disini,anda sudah dapat melihat secara langsung informasi mengenai real count dari KPU.

Jika anda ingin mengubahnya untuk melihat data lainnya, maka dapat klik di tulisan nasional untuk berpindah ke provinsi. Begitu seterusnya sampai ke TPS masing-masing.

Bagaimana Jika Website KPU Tidak Bisa Diakses?

Perlu di informasikan bahwa website KPU memang terkadang bisa saja tidak bisa di akses. Hal ini dikarenakan server yang belum kuat menampung banyaknya pengguna melihat secara bersamaan. Lalu bagaimana agar bisa melihat hasilnya?

Nampaknya, anda bisa bersabar dan mencobanya secara terus menerus. Atau, sangat disarankan untuk membukanya di jam-jam malam mulai dari 20.00 sampai dengan dini hari. Karena, jarang yang melihat informasi sistem hitung pada jam tersebut.

Nah,begitulah berita terbaru hari ini mengenai real count KPU yang bisa kami sampaikan. Pantau terus pesta demokrasi yang masih berjalan sampai dengan pengumuman oleh KPU. Anda dapat mendapatkan update cepat mengenai berita terbaru dengan melakukan bookmark pada halaman kami. ***

- Advertisement -
Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Berita Terbaru

Vivo Y dan Vivo V Series, Harga Terbaru & Spesifikasi 2019

GADGET,- Harga Hp Vivo Y dan Vivo V Series, Hadiah Terbaru Desember 2019. Nama smartphone Vivo telah...

Toyota Yaris “GR Yaris” Launching Januari 2020 di Tokyo Auto Salon

Reportasee.com, - "GR Yaris" di Tokyo Auto Salon 2020, Toyota Yaris yang terbaru tengah diketahui kini sudah disiapkan oleh Toyota global.

3 Tips Trik Sederhana Cegah Ular Masuk ke Rumah

Reportasee.com, Jakarta - 3 Tips Trik Sederhana Cegah Ular Masuk ke Rumah. Musim hujan, saatnya telur-telur ular, termasuk ular kobra menetas. Anakan...

Sherina Unggah Foto Dengan Derby Romero, Petualangan Sherina 2 Reborn?

Jakarta, Reportasee.com, - Sherina Unggah Foto Dengan Derby Romero, Petualangan Sherina 2 Reborn?. Sherina Munaf tiba-tiba membuat heboh warganet dengan unggahan fotonya...

Lionel Messi Rajai Hattrick LaLiga Santander

Reportasee.com,- Lionel Messi kembali menjadi raja Hattrick LaLiga Santander. Ia telah menampilkan sihirnya dengan mencetak 3 gol kemenangan FC Barcelona vs Real...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -