29.5 C
Indonesia
Jumat, Desember 13, 2019
No menu items!

Cara Mengatasi Laptop Lemot Work 100%

Wajib Baca

Sherina Unggah Foto Dengan Derby Romero, Petualangan Sherina 2 Reborn?

Jakarta, Reportasee.com, - Sherina Unggah Foto Dengan Derby Romero, Petualangan Sherina 2 Reborn?. Sherina Munaf tiba-tiba membuat...

Lionel Messi Rajai Hattrick LaLiga Santander

Reportasee.com,- Lionel Messi kembali menjadi raja Hattrick LaLiga Santander. Ia telah menampilkan sihirnya dengan mencetak 3 gol...

Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom

Reportasee.com, Jakarta, - Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom. Vivo menyatakan ponsel...

TIPS dan TRIK,- Cara Mengatasi Laptop Lemot Work 100%. Laptop menjadi salah satu peralatan elektronik yang cukup banyak dibutuhkan. Bahkan, untuk keperluan pekerjaaan menjadi hal yang utama.

Karena, memang laptop memiliki fitur yang sangat tepat untuk banyak hal. Terkadang, masalah muncul ketika laptop sudah terasa lemot.

Banyak sekali penyebab dari laptop lemot. Jangan khawatir, artikel ini akan membahas cara mengatasi laptop lemot paling ampuh.

Masalah berupa laptop lemot memang sudah sangat sering terjadi. Beragam penyebab yang bisa menyebabkan hal ini terjadi. Saat sudah terasa lemot, alangkah baiknya untuk segera di atasi.

Karena, jika tidak dapat berpengaruh ke hal yang lainnya. Terutama dalam kinerja dari laptop menjadi lebih menurun. Bagaimana cara mengatasi laptop lemot? Yuk, baca lebih jelasnya pada artikel ini.

Cara Mengatasi Laptop Lemot Dengan Mudah

Tidak perlu bingung saat laptop anda terasa lemot, dibawah ini akan kami berikan beberapa caranya.

Hapus Aplikasi Tidak Penting

Banyak dari anda yang mungkin secara tidak sadar melakukan installasi kemudian tidak terpakai. Saat sudah tidak terpakai, jangan salah banyak resource dari aplikasi tetap ada.

Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab laptop menjadi lemot. Untuk itu, disarankan untuk dapat menghapus aplikasi yang tidak penting.

Ganti HDD Ke SSD

Pengguna laptop saat ini masih banyak yang menggunakan HDD dalam penyimpanannya. Perlu anda ketahui, bahwa saat ini sudah tersedia penyimpanan SSD untuk laptop yang memiliki kecepatan dalam penggunaan lebih tinggi.

Selain itu, penggalaman pengguna dalam menggunakan menjadi lebih cepat dan efisiens. Hal ini sangat tepat untuk mengatasi laptop lama yang lemot. Dijamin ampuh!

Upgrade RAM

Saat ini, anda menggunakan laptop dengan RAM Berapa? Jika masih memiliki RAM 2 GB maka sangat di sarankan untuk melakukan upgrade.

Setidaknya, lakukan upgrade agar laptop memiliki RAM 4 GB. Karena, aplikasi yang digunakan saat ini semakin membutuhkan resource RAM tinggi.

Semakin tinggi penggunaan RAM, akan semakin lemot juga laptopnya. Hal ini juga berguna sebagai cara agar laptop tidak ngelag.

Kurangi Kegiatan Multitasking

Menjalankan aplikasi secara bersamaaan dalam jumlah yang banyak sangat tidak direkomendasikan. Hal ini dapat menyebabkan laptop menjadi lebih lemot. Alangkah baiknya, untuk menutup aplikasi yang tidak diperlukan dan menjalankan yang diperlukan saja.

Bagaimana, ternyata tidak sulit untuk mengatasinya. Cara mengatasi laptop lemot diatas sudah pasti cukup ampuh sampai saat ini. Terlebih, anda bisa menggunakannya sendiri dirumah. So, tunggu apa lagi? Perbaiki sekarang juga! ***

Artikel/ Berita ini sudah tayang di Reportasee.com dengan Judul ; Cara Mengatasi Laptop Lemot Work 100%

- Advertisement -
Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Berita Terbaru

Sherina Unggah Foto Dengan Derby Romero, Petualangan Sherina 2 Reborn?

Jakarta, Reportasee.com, - Sherina Unggah Foto Dengan Derby Romero, Petualangan Sherina 2 Reborn?. Sherina Munaf tiba-tiba membuat...

Lionel Messi Rajai Hattrick LaLiga Santander

Reportasee.com,- Lionel Messi kembali menjadi raja Hattrick LaLiga Santander. Ia telah menampilkan sihirnya dengan mencetak 3 gol kemenangan FC Barcelona vs Real...

Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom

Reportasee.com, Jakarta, - Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom. Vivo menyatakan ponsel terbarunya, X30, akan diumumkan pada...

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple mengungkapkan telah meningkatkan privasi di...

Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban

Jakarta, Reportasee.com, - Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan kota baru sedang disiapkan...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -