30 C
Indonesia
Senin, Desember 9, 2019
No menu items!

Daftar Pengusaha Kampung Sukses di Jawa Barat

Wajib Baca

Lionel Messi Rajai Hattrick LaLiga Santander

Reportasee.com,- Lionel Messi kembali menjadi raja Hattrick LaLiga Santander. Ia telah menampilkan sihirnya dengan mencetak 3 gol...

Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom

Reportasee.com, Jakarta, - Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom. Vivo menyatakan ponsel...

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple...

JABAR,- Daftar Pengusaha Kampung Sukses. Banyak orang yang mengira untuk sukses berbisnis tidak bisa dilakukan di pedesaan terpencil. Namun harus memilih membuka usaha di kota.

Hal tersebut ternyata anggapan keliru. Sebab banyak pengusaha di kampung yang berhasil dan kaya raya. Untuk sukses berbisnis bisa dimulai dari kampung sendiri.

Dunia usaha di Jawa Barat sangat mendukung dan kondusif. Hal ini tak terlepas dari dukungan sumber daya alam yang melimpah, pangsa pasar yang luas dan sumber daya manusia yang handal dan mumpuni.

Dengan jumlah penduduk Jabar yang banyak dan tingkat kreatifitas yang cukup tinggi dari para penduduknya membuat iklim dunia usaha di tanah pasundan ini sangat menjanjikan dan cerah.

Daftar Pengusaha Kampung Sukses di Jawa Barat

Berikut ini daftar pengusaha kampung yang sukses di Jawa Barat, antara lain :

Mardiana

Kata siapa untuk sukses berbisnis harus dimulai dengan modal besar? Lihat saja contohnya pria bernama lengkap Mardiana dapat berhasil menjadi pengusaha jamur tiram yang kaya hanya dengan modal uang sebesar Rp 1 juta.

Pada awalnya, Mardiana dipusingkan dalam memilih jenis usaha yang tepat baginya. Ia melihat peluang bisnis budidaya jamur tiram sangat bagus di wilayah Jawa.

Sehingga ia mengambil peluang usaha tersebut dengan membuka bisnis budidaya jamur. Permintaan pasar terhadap jamur tiramnya sangat tinggi sehingga ia dapat menghasilkan untung bersih sampai Rp 60 juta perbulan.

Aang Permana

Sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak memberikan manfaat kepada orang lain. Filosofi itulah yang dipegang teguh oleh Aang Permana.

Walaupun ia telah memiliki pekerjaan yang layak dengan gaji besar tidak membuat ia puas diri. Ia ingin memberikan sesuatu yang berguna bagi orang lain.

Pada saat itu Waduk Cirata sangat melimpah hasil panen ikan petek. Melihat banyaknya ikan petek yang terbuang maka ia berinisiatif untuk membuka bisnis kuliner yang mengolah ikan petek menjadi makanan krispy yang enak dan lezat serta renyah.

Ia membuka pabrik produksi crispy ikan petek di rumahnya yang berada di Cianjur Jabar dengan mempekerjakan puluhan ibu-ibu rumahtangga.

Omset bisnis crispy ikan sipetek semakin besar hingga Rp 500 juta perbulan. Inilah yang membuat ia memutuskan mengundurkan diri sebagai karyawan bergaji tinggi dan memilih untuk mengembangkan usahanya.

Untuk masalah pemasaran makanan crispy ikan sipetek, ia tak mengalami kesulitan. Pangsa pasarnya adalah toko oleh-oleh Cianjur, membangun jaringan agen dan menjualnya secara online menggunakan media sosial maupun internet dan marketplace.

Ulus Pirmawan

Lahir dari latar belakang keluarga petani membuat Ulus Pirmawan sudah tidak asing lagi dengan kegiatan bertani. Bahkan profesi ini sudah ditekuni sejak ia lulus SD.

Karena keterbatasan keuangan maka pria yang akrab disapa Ulus ini hanya tamat sekolah dasar. Namun Ulus tak putus asa. Ia memilih untuk bekerja sebagai petani dan berniat untuk jadi petani sukses.

Ulus yang lahir tahun 1974 ini membuka usaha budidaya buncis. Tak dinyana, ia sukses panen buncis dengan kualitas terbaik. Dengan kualitas buncis yang bagus, pangsa pasarnya merambah hingga Jakarta dan mancanegara.

Atas keberhasilan sebagai petani yang kaya raya maka Ulus Pirmawan diberikan piagam penghargaan sebagai Petani Teladan 2017 dari Badan Dunia Urusan Pangan PBB, FAO.

Demikianlah daftar pengusaha kampung yang sukses di Jawa Barat. Ternyata untuk berhasil tidak harus pergi ke kota. Di kampung sendiri juga bisa berhasil berbisnis. Seperti yang dilakukan oleh para pengusaha di atas. ***

- Advertisement -
Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Berita Terbaru

Lionel Messi Rajai Hattrick LaLiga Santander

Reportasee.com,- Lionel Messi kembali menjadi raja Hattrick LaLiga Santander. Ia telah menampilkan sihirnya dengan mencetak 3 gol...

Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom

Reportasee.com, Jakarta, - Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom. Vivo menyatakan ponsel terbarunya, X30, akan diumumkan pada...

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple mengungkapkan telah meningkatkan privasi di...

Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban

Jakarta, Reportasee.com, - Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan kota baru sedang disiapkan...

FPSH HAM Jabar Diagendakan Bertemu Presiden

Reportasee.com - Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Jawa Barat akan difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -