28.7 C
Indonesia
Minggu, Desember 8, 2019
No menu items!

Fakta Lagu ‘A Whole New World’ Zayn Malik ft Zhavia Ward

Wajib Baca

Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom

Reportasee.com, Jakarta, - Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom. Vivo menyatakan ponsel...

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple...

Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban

Jakarta, Reportasee.com, - Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi...

HIBURAN, – Fakta Lagu ‘A Whole New World’ Zayn Malik Featuring Zhavia Ward. Siapa yang tidak tahu film animasi populer Aladdin?.Bagi penggemar Disney tentu tidak asing dengan kisah seorang pemuda jalanan serta lampu ajaib tersebut.

Sukses dengan film perdananya yang debut tahun 1992 silam, kini film tersebut di remake dalam bentuk live-action dan tayang pada bulan Mei 2019.

Nah, salah satu lagu terkenal dari film Aladdin yaitu A Whole New World. Lagu duet bertema romantis yang mampu membuat para pendengar terhanyut. Beberapa waktu lalu, kanal YouTube resmi DisneyMusicVEVO mengupload soundtrack fenomenal tersebut versi anyar, dinyanyikan oleh Zayn Malik serta Zhavia Ward.

9 Fakta Unik Lagu ‘A Whole New World’ Aladdin

Dengan debutnya lagu tersebut, mengiring pula berbagai fakta unik yang sayang untuk dilewatkan. Berikut merupakan 9 fakta unik tentang lagu A Whole New World versi 2019.

Pernah menyabet berbagai penghargaan bergengsi

Tak ada yang menyangka lagu A Whole New World pernah meraih kemenangan di dua acara bergengsi seperti Grammy Award serta Piala Oscar. Pada tahun 1993, lagu ini menang sebagai Best Original Song pada acara tahunan Piala Oscar. Dan setahun setelahnya, berhasil meraih kemenangan dalam kategori Song of The Year di acara Grammy Award yang ke-34.

Jadi lagu pertama yang memenangi sebuah penghargaan

Percaya atau tidak, lagu ini dinobatkan sebagai lagu pertama milik Disney yang memenangi penghargaan bergengsi versi Grammy Award. Bahkan menurut banyak sumber, lagu romantis ini juga menjadi satu-satunya lagu yang menyabet piala pada acara tersebut. Wah, semoga ke depannya lebih banyak lagi lagu Disney yang mendapatkan penghargaan.

Sempat menjadi trending dunia nomor 1 di YouTube

Sejak diunggah oleh akun DisneyMusicVevo pada 9 Mei 2019, kurang dari 1 minggu video klip A Whole New World versi Zayn Malik serta Zhavia. Telah ditonton lebih dari 20 juta kali serta menjadi trending nomor 1 di banyak negara, Hebat.

Versi yang tidak akan muncul sepanjang film

Bagi penggemar film Aladdin (1992) pasti tahu yakni lagu A Whole New World mempunyai 2 versi. Versi pertama dinyanyikan oleh Aladdin bersama Puteri Jasmine dalam adegan menaiki karpet ajaib. Yang menyusuri banyak tempat serta versi kedua sekaligus yang menjadi single yaitu versi ballad dibawakan oleh Peabo Bryson serta Regina Belle.

Tahun ini tampaknya Disney sengaja membuat kejutan yaitu dengan mempertontonkan versi End Title terlebih dahulu. Hm, jadi nggak sabar untuk nonton, deh!.

Zayn Malik yang memilih partner duetnya

Diberitakan bahwa Zayn sendiri yang memilih pasangan duet untuk mengisi soundtrack Aladdin versi 2019. Setelah berpikir panjang, terpilihlah nama Zhavia Ward. Seorang penyanyi dan penulis lagu yang namanya melejit lewat ajang kompetisi bernyanyi.

Mengenal Zhavia Ward

Nama Zhavia Ward mungkin terdengar asing bagi orang-orang Indonesia. Namun siapa sangka dara yang baru berusia 18 tahun ini telah merilis 3 single di Amerika, loh. Selain itu Zhavia juga pernah menyumbangkan suara emasnya untuk soundtrack film Deadpool. Menjadi salah satu TOP 4 sebuah ajang kompetisi bernyanyi membuat namanya melejit serta membuat orang-orang mencintai suara khasnya.

Lagu duet dimana penyanyinya ‘tidak bertemu’

Ada yang unik sepanjang video klip A Whole New World versi Zayn serta Zhavia. Jika sebagian besar video klip lagu romantis berisikan sang penyanyi memperagakan adegan-adegan yang membuat baper. Ternyata tidak demikian di sini. Sang sutradara nampaknya ingin anti-mainstream dengan tidak ‘menyatukan’ kedua penyanyi.

Selain ‘tidak mempertemukan’ kedua penyanyi, video klip ini juga tidak sedikit pun mempertontonkan cuplikan film Aladdin versi 2019. Wah, jadi semakin penasaran!

Feel yang berbeda dari versi sebelumnya

Zayn Malik serta Zhavia mempunyai vokal yang unik sehingga membuat lagu-lagu yang mereka bawakan mempunyai ciri khas. Hal tersebut juga terdengar di lagu ini. Dengan sentuhan musik tradisional di awal lagu, kemudian muncul suara Zayn yang halus diikuti suara Zhavia yang berat, ditambah musik yang kekinian, membuat rasa yang disampaikan cukup berbeda dari versi sebelumnya. Kedua penyanyi muda ini membuat A Whole New World terasa lebih kekinian, dalam, syahdu, dan romantis di saat bersamaan.

Banyak yang meminta Zayn berperan sebagai Aladdin

Ada-ada saja memang kelakuan warganet. Ketika video klip A Whole New World versi Zayn rilis, banyak komentar yang menyebut jika pemuda itu cocok memerankan tokoh Aladdin versi 2019. Padahal peran Aladdin sendiri telah dipercayakan kepada aktor berkebangsaan Kanada yang bernama Mena Massoud.

Duh, jangan mentang-mentang mukanya Zayn mirip orang Timur Tengah, langsung ditodong jadi Aladdin.

Nah, itu dia 9 fakta unik dan seru yang penulis rangkum dari lagu A Whole New World versi Zayn serta Zhavia. Gimana? Pada suka lagunya tidak? Kalau bagi penulis, lagu ini jadi salah satu favorit di tahun 2019 ini.***

- Advertisement -
Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Berita Terbaru

Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom

Reportasee.com, Jakarta, - Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom. Vivo menyatakan ponsel...

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple mengungkapkan telah meningkatkan privasi di...

Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban

Jakarta, Reportasee.com, - Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan kota baru sedang disiapkan...

FPSH HAM Jabar Diagendakan Bertemu Presiden

Reportasee.com - Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Jawa Barat akan difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk...

LG G8 ThinQ Hadir Dengan Versi OS Terbaru Android 10

Reportasee.com, - LG G8 ThinQ Hadir Dengan Versi OS Terbaru Android 10. Setelah berada dalam program beta, LG akhirnya membawa versi...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -