Gempa Bumi di Pangandaran Terasa sampai Cilacap

0
179
Gempa di Pangandaran Terasa sampai Cilacap, Berkekuatan 5,2 Skala Magnitude

Reportasee.com – Gempa Bumi di Pangandaran Terasa sampai Cilacap, Berkekuatan 5,2 Skala Magnitude. Gempa berkekuatan 5,2 skala magnitude tersebut berpusat di barat daya Pangandaran, 8.14 LS 107,89 BT 82 km, kedalaman 10 km.

Data tersebut berdasarkan unggahan informasi dari Data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Selasa (19/05/2020.

Gempa yang terjadi pada pukul 17.15 tersebut dirasakan oleh warga Ciamis, Banjar, Pangandaran, Tasikmalaya, Cilacap, dan sekitarnya.

Baca:   Gempa Bumi Ancaman Utama Penduduk Bumi

Pada situs resminya, BMKG menyebutkan, ppusat gempa bumi berada di laut, tepatnya di 82 KM Barat Daya Pangandaran.

Gempa tersebut berada dalam kedalaman 10 KM dan tidak menimbulkan Tsunami.

“Ketika gempa barusan terjadi, kebetulan saya sedang main game. Kemudian saya langsung lari. Gempanya lumayan kuat,” ujar Galih (27), warga Saguling Ciamis kepada Reportasee.com, Selasa (19/05/2020).

Sementara itu, dilansir dari TribunJabar, Emas, warga Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, juga merasakan getaran gempa bumi tersebut saat berada di dapur.

Baca:   Gempa Bumi, Ini Penjelasan Lengkapnya!

“Sudah beres masak, tiba-tiba terasa ada (getaran) gempa,” ungkap Emas.

Koordinator Forum Tagana Pangandaran, Nana Nay Suryana, menyebutkan, di Pangandaran getaran gempa yang terjadi pada pukul 17.00 itu cukup kuat.

“Getarannya lumayan kuat. Pas baru nyampe di rumah tiba-tiba ada gempa,” ungkap Nay.

Gempa 5,2 magnitudo juga dirasakan oleh warga Kabupaten Garut. Gempa bumi yang terjadi, Selasa (19/05/2020), pukul 17.00 WIB itu Selasa (19/5/2020), membuat warga di Kabupaten Garut berhamburan keluar rumah.

Baca:   Informasi Gempa Bumi, Begini Cara Mengeceknya!

Agus (52), warga Tarogong Kidul, mengaku merasakan getaran gempa bumi yang begitu kuat. Saat kejadian, Agus mengaku sedang duduk di kursi dan tiba-tiba kursi terasa bergoyang-goyang.

Nurul (29), warga Kecamatan Karangpawitan, juga merasakan getaran gempa bumi di Pangandaran yang begitu kuat. Saat gempat terjadi, ia mengaku sedang memasak. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here