28.7 C
Indonesia
Minggu, Desember 8, 2019
No menu items!

Kalender Pendidikan Jawa Barat Terbaru 2019

Wajib Baca

Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom

Reportasee.com, Jakarta, - Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom. Vivo menyatakan ponsel...

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple...

Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban

Jakarta, Reportasee.com, - Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi...

PENDIDIKAN,- Dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dijelaskan bahwa berdirinya negara Indonesia bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Hal ini diperkuat dalam Batang Tubuh Undang-Undang Dasar 1945 bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan. Oleh sebab itulah, negara sebagai pihak penyelenggara pendidikan berupaya menjalankan sistem pendidikan dengan baik dan terencana.

Salah satu wujud peran serta pemerintah dalam menyelenggarakan pendidikan yang baik adalah dibentuk Kementerian khusus pendidikan yaitu Kementerian Pendidikan.

Di dalam Kementerian Pendidikan dibentuk lagi berbagai Unit Kerja Pendidikan seperti PAUD, SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi. Semua tingkatan pendidikan di seluruh Indonesia di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan Republik Indonesia.

Bagi para civitas yang terlibat dengan dunia pendidikan, pastinya membutuhkan informasi mengenai kalender pendidikan saat ini. Di tahun 2019, Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat mengeluarkan Kalender Pendidikan 2019/2020 Jabar terbaru dan lengkap.

Kalender ini berguna sebagai pedoman jadwal penyelenggaraan pendidikan di daerah Jawa Barat.

Kalender pendidikan 2019 Jawa Barat adalah jadwal kegiatan pendidikan para siswa di Jawa Barat yang berlaku dalam 1 tahun. Jadi masa berlaku kalender pendidikan hanya satu tahun.

Atau bisa dikatakan hanya berlaku satu tahun sekali. Semua kegiatan jadwal belajar para siswa-siswi diatur dalam kalender pendidikan secara nasional dan per wilayah.

Kalender Pendidikan Jawa Barat Terbaru

Pemerintahan Jawa Barat Kementerian Pendidikan merilis kalender pendidikan terbaru berfungsi untuk menjalankan dan mendorong sistem pendidikan agar berjalan secara efisien dan efektif.

Sehingga tujuan pendidikan yaitu mencerdaskan dan menciptakan budi pekerti luhur para siswa dapat dicapai secara maksimal. Dengan adanya, kalender pendidikan dapat dikerahui  juga hari libur sekolah dan hari efektif belajar.

Apalah jadinya jika suatu sekolah tidak menjalankan kalender pendidikan 2019 Jawa Barat. Pastinya pendidikan tak akan berjalan efektif dan terarah.

Kalender pendidikan dibuat oleh pemerintah sebagai panduan dalam kegiatan proses belajar mengajar selama satu tahun penuh. Mencakup Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), silabus dan Program Semester serta Program tahunan (Prota).

Kalender pendidikan mencantumkan beberapa komponen, antaralain, waktu libur yang mencakup libur khusus, libur hari besar nasional, libur semester. Selain itu, mencantumkan pula jadwal waktu pembelajaran efektif, minggu efektif belajar dan permulaan tahun ajaran baru.

Saat ini kalender pendidikan Jawa barat sedang melangsungkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara serentak di seluruh Jawa Barat.

Dengan adanya kalender pendidikan Jawa Barat terbaru maka kita bisa mengetahui jadwal belajar mengajar di sekolah secara keseluruhan secara propinsi. Sehingga semua sekolah dapat menjalankan pendidikan secara kompak dan terarah sesuai arahan negara. ***

- Advertisement -
Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Berita Terbaru

Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom

Reportasee.com, Jakarta, - Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom. Vivo menyatakan ponsel...

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple mengungkapkan telah meningkatkan privasi di...

Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban

Jakarta, Reportasee.com, - Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan kota baru sedang disiapkan...

FPSH HAM Jabar Diagendakan Bertemu Presiden

Reportasee.com - Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Jawa Barat akan difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk...

LG G8 ThinQ Hadir Dengan Versi OS Terbaru Android 10

Reportasee.com, - LG G8 ThinQ Hadir Dengan Versi OS Terbaru Android 10. Setelah berada dalam program beta, LG akhirnya membawa versi...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -