29.8 C
Indonesia
Jumat, Desember 6, 2019
No menu items!

Lagi Hits! Tempat Wisata Terbaru di Ciamis

Wajib Baca

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple...

Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban

Jakarta, Reportasee.com, - Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi...

FPSH HAM Jabar Diagendakan Bertemu Presiden

Reportasee.com - Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Jawa Barat akan difasilitasi oleh...

WISATA,- Tempat Wisata Terbaru di Ciamis. Destinasi wisata di wilayah Kabupaten Ciamis sudah sangat banyak dan beragam. Saat ini muncul lagi salah satu tempat wisata di Ciamis yang sedang hits dan kekinian, yaitu Ekowisata Kampoeng Sawah.

Jika anda sedang berada di Ciamis, maka jangan lupa untuk mampir ke tempat ini sekedar jalan-jalan ataupun liburan.

Ekowisata Kampoeng Sawah merupakan area wisata terbaru yang instagramable dan sangat pas dijadikan lokasi untuk berfoto selfie di daerah Ciamis.

Buat para traveler dari seluruh Indonesia bisa mengunjungi area wisata ini yang memiliki panorama alam cantik.

Pada hari Minggu dan akhir pekan serta hari libur besar nasional, objek wisata ini selalu dipadati para turis lokal dan luar daerah. Kegiatan liburan di Ciamis akan sangat seru dan menyenangkan dengan mengunjungi Ekowisata Kampoeng Sawah yang menjadi trend dan populer akhir-akhir ini di masyarakat Ciamis dan sekitarnya.

Dengan hadirnya Ekowisata Kampoeng Sawah Talagasari, maka masyarakat Ciamis tidak usah jauh-jauh mencari tempat liburan yang tepat dan menyenangkan.

Karena di daerah Ciamis sudah terdapat tempat wisata yang unik dan mengasyikkan dengan latar foto yang instagramable dan menambah keseruan untuk tampil di medsos.

Alamat lengkap Ekowisata Kampoeng Sawah Talagasari di Desa Talagasari, Kawali Ciamis. Untuk sampai di tempat ini, anda harus menempuh jarak 2 km dari pusat Alun-alun Surawisesa, Kawali, Ciamis.

Lagi Hits! Tempat Wisata Terbaru di Ciamis

Dilihat dari sejarah, Ekowisata ini didirikan di daerah pesawahan di Bulan Januari 2019. Walaupun usianya sudah lima bulan, popularitas ekowisata ini tak kalah dengan tempat wisata populer dan melegenda di tanah Ciamis.

Ada banyak faktor yang membuat popularitas Ekowisata Kampoeng Sawah sangat populer dan diminati para wisatawan. Terutama dari biaya harga tiket masuk yang super murah.

Popularitas Ekowisata Kampoeng Sawah Talagasari dimulai dari postingan netizen di media sosial Facebook mengenai gambar tempat wisata ini. Kemudian tempat wisata ini menjadi buah bibir di kalangan netizen.

Sehingga, mengundang rasa penasaran masyarakat hingga berbondong-bondong mengunjungi ekowisata ini. Konsep Ekowisata yang diusungnya adalah wisata edukasi plus swafoto yang pengelolaannya ditangani langsung oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Wibawamukti.

Di tempat wisata ini terdapat taman bunga Celosia. Di dalamnya terdapat berbagai macam bunga yang melingkar nan indah. Cocok dijadikan sebagai area foto selfie.

Bunga-bunga berwarna kuning dan merah berhamparan yang dinamakan bunga Celosia yang indah memukau membentuk taman bunga yang menakjubkan.

Ekowisata Kampoeng Sawah Talagasari juga menyediakan spot foto unik dan menarik versi lain seperti miniatur perahu, lorong sayuran pare, saung tanaman dan ayunan.

Selain itu, tersedia arena edukasi cara bercocok tanam padi, bunga dan sayuran. Ditambah lagi adanya arena permainan Mini Trek Motor Trail untuk kalangan anak-anak.

Karena berada di tengah pesawahan, maka nuansa alami, sejuk dan menghijau menjadi ciri khas pemandangan alam di tempat wisata favorit Ciamis ini. Tempat wisata ini bertujuan untuk memajukan dunia kuliner dan pertanian di wilayah Ciamis.

Para pengunjungnya rata-rata perhari sebanyak 100 sampai 150 orang di hari biasa. Sedangkan pada hari libur ataau weekend jumlah pengunjung bisa sekitar 500 orang lebih.

Para pengunjungnya bukan hanya di wilayah Ciamis saja. Tapi juga meliputi wisatawan dari Tasikmalaya dan Bandung.

Berikut ini salah satu testimoni dari pengunjung yang pernah mengunjungi tempat wisata terbaru di Ciamis yaitu Ekowisata Kampoeng Sawah Talagasari.

“Tempatnya sangat sejuk dan nyaman, bagus suasananya dan enak dipandang. Bunga-bunga yang sangat cantik dan rapi”. ***

- Advertisement -
Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Berita Terbaru

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple...

Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban

Jakarta, Reportasee.com, - Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan kota baru sedang disiapkan...

FPSH HAM Jabar Diagendakan Bertemu Presiden

Reportasee.com - Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Jawa Barat akan difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk...

LG G8 ThinQ Hadir Dengan Versi OS Terbaru Android 10

Reportasee.com, - LG G8 ThinQ Hadir Dengan Versi OS Terbaru Android 10. Setelah berada dalam program beta, LG akhirnya membawa versi...

Spesifikasi Realme X50 dan X50 Lite 5G Bocor Jelang Debut

Reportasee.com, Jakarta, - Spesifikasi Realme X50 dan X50 Lite 5G Bocor Jelang Debut. realme baru-baru ini merilis smartphone Realme X2 Pro. Perusahaan...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -