Makanan Favorit Presiden Jokowi

0
407
Makanan Favorit Presiden Jokowi

Reportasee.com – Makanan Favorit Presiden Jokowi. Banyak sajian lezat nusantara, dan beberapa jenis yang menjadi makanan kesukaan Presiden Jokowi.

Alih-alih memilih makanan western, presiden justru lebih menyukai makanan sederhana. Dapat bocoran dari koki istana, ternyata 6 makanan ini sangat disukai Presiden Jokowi. Apa saja ya?

Makanan Favorit Presiden Jokowi

Soto Kuning

Soto kuning adalah makanan khas Bogor yang disukai oleh Presiden Jokowi.

Saking sukanya, soto kuah kuning dengan isian limpa, paru, empal dan sebagainya ini, hampir setiap hari dipesan presiden sebagai menu makannya.

Tidak ketinggalan presiden juga meminta tempe dan tahu bacem sebagai pelengkap.

Oseng Tempe

Nah, makanan favorit Presiden Jokowi yang satu ini pasti juga menjadi makanan kesukaan Anda juga, yaitu oseng tempe.

Selain lezat, memasak oseng tempe juga memiliki proses pembuatan yang tidak sulit dan cepat. Lezatnya makanan ini ketika dinikmati dengan nasi putih yang masih panas.

Sup Ayam

Dilansir dari channel Youtube ‘Cerita dari Dapur Presiden’, koki istana kepresidenan mengungkapkan bahwa Preside n Jokowi juga penggemar dari sup ayam maupun sayur bening ayam. Tidak hanya lezat, pastinya juga sehat.

Lentho

Sudah pernah dengar lentho sebelumnya? Lentho adalah sejenis camilan yang dibuat dari kacang tolo, tepung, singkong, dan bahan lainnya yang dibuat memanjang lalu digoreng.

Tidak hanya lentho, Presiden Jokowi juga suka camilan seperti jagung rebus dan singkong rebus.

Tumis Pepaya Muda

Permintaan Presiden Jokowi mengenai menu makannya adalah olahan yang tidak ruwet.

Selain oseng tempe adalah tumis pepaya muda yang sering diminta beliau untuk dimasakan oleh koki pribadinya.

Meski sederhana, tumis pepaya muda memang terkenal enak, apalagi jika dimasak sedikit pedas. Anda setuju?

Jamu

Tidak hanya memiliki berbagai makanan kesukaan, Presiden Jokowi tampaknya juga memiliki beberapa minuman kesukaan seperti jus kendondong, jus melon dan yang pasti diminta olehnya adalah jamu.

Tidak hanya menyegarkan, jamu perpaduan kunyit, temulawak dan jahe ini bisa menambah stamina yang dapat menjaga kondisi kesehatan tubuh.

Makanan favorit Presiden Jokowi sangat khas rumahan, sesuai dengan pribadinya yang juga sederhana. Diantara 6 makanan di atas, mana yang juga menjadi kesukaan Anda? ***

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here