Oleh-Oleh Khas Jogja, Ini Rekomendasinya

0
491
Oleh-oleh Khas Jogja - Bakpia

Reportasee.com – Oleh-Oleh Khas Jogja, Ini Rekomendasinya. Jogja, kota dengan sejuta pesona alam dan budaya. Jogja menjadi salah satu destinasi wisata yang paling diminati para wisatawan.

Tidak hanya wisatawan domestik saja, namun juga dari turis mancanegara. Tidak lengkap jika tidak memborong oleh-oleh khas Jogja saat berwisata.

Agar tidak bingung, sebaiknya Anda perlu simak rekomendasi oleh-oleh apa saja yang bisa Anda beli.

Rekomendasi Oleh-oleh Khas Jogja

Bakpia Kukus Tugu Jogja

Bakpia sudah pasti menjadi makanan khas dari Jogja. Namun bagaimana jika bakpia tersebut dikukus? Pasti memiliki cita rasa yang menarik untuk dicoba.

Bakpia kukus Tugu Jogja berlokasi di Jalan Kaliurang KM 5, Nomor 10 A. Setiap hari toko buka mulai pukul 6 pagi hingga pukul 10 malam.

Bakpia ini dibanderol dengan harga cukup terjangkau, yakni mulai 25 ribu hingga 35 ribu per kotaknya.

Dalam 1 kotak Anda sudah bisa menikmati 10 pcs bakpia yang lembut dan nikmat.

Selain itu, bakpia kukus Tugu Jogja juga memiliki varian rasa yang banyak, diantaranya cokelat, keju, kacang hijau dan kacang merah.

Bakpia Pathok

Oleh-oleh Khas Jogja selanjutnya adalah Bakpia. Bakpia pathok merupakan oleh-oleh yang wajib Anda beli saat berkunjung di Jogja.

Ada banyak merek bakpia pathok di daerah Jogja. Namun yang paling populer diantaranya adalah Bakpia Pathok 25 dan Bakpia Pathok 75.

Alamat yang bisa Anda kunjungi untuk membeli Bakpia Pathok 25 adalah di Jalan Bayangkara No.1, Sanggrahan-Ngampilan.

Sedangkan untuk Bakpia Pathok 75 berada di lokasi Jl. Karel Sasuit Tubun No.75, Ngampilan.

Bakpia jenis ini masih menggunakan cara tradisional dalam proses produksinya, sehingga cita rasa yang dihasilkan masih terasa orisinal.

Walang

Walang dalam bahasa Jawa berarti belalang. Oleh-oleh khas Jogja yang satu ini memang terkesan unik dan istimewa.

Makanan ini berupa walang atau belalang yang digoreng. Walang goreng sudah banyak ditemukan di daerah Jogja, khususnya di wilayah Gunung Kidul.

Makanan ini menjadi kuliner favorit para wisatawan karena selain rasanya yang gurih dan teksturnya yang renyah, juga dijual dengan harga yang terjangkau.

Harga di pasaran sekitar 20 ribu hingga 30 ribu rupiah.

Oleh-oleh Jogja

Geplak

Oleh-oleh khas Jogja terakhir yang harus Anda bawa pulang adalah Geplak.

Geplak terbuat dari kelapa yang diolah sedemikian rupa sehingga berbentuk bulat dengan corak yang berwarna-warni. Rasa khas yang dihasilkan yaitu manis.

Biasanya Geplak dijual dengan satuan kilogram. Untuk harga per kilonya sekitar 60 ribu hingga 70 ribu rupiah.

Anda bisa juga membeli sebanyak setengah kilogram atau 500 gram saja. Geplak bisa dengan mudah Anda jumpai di toko oleh-oleh di Jogja.

Itulah rekomendasi oleh-oleh khas Jogja. Saat Anda berkunjung ke Jogja maka sudah menjadi hal yang “wajib” untuk membawa pulang aneka kuliner khas Jogja. ***

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here