30 C
Indonesia
Senin, Desember 9, 2019
No menu items!

Penyebab Laptop Mati Sendiri Beserta Solusinya

Wajib Baca

Lionel Messi Rajai Hattrick LaLiga Santander

Reportasee.com,- Lionel Messi kembali menjadi raja Hattrick LaLiga Santander. Ia telah menampilkan sihirnya dengan mencetak 3 gol...

Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom

Reportasee.com, Jakarta, - Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom. Vivo menyatakan ponsel...

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple...

LAPTOP,- Penyebab Laptop Mati Sendiri. Penggunaan laptop untuk keperluaan sehari-hari saat ini sangatlah dibutuhkan. Hampir setiap harinya, manusia selalu menggunakan laptop.

Saat sedang digunakan, masalah yang kerap muncul yaitu laptop mati sendiri. Tentu, ada penyebab dari terjadinya hal ini. Banyak sekali penyebab laptop mati sendiri saat sedang digunakan.

Sebagian dari laptop yang mati sendiri memang bisa di hidupkan kembali. Namun, jika digunakan beberapa saat tentunya akan mati kembali.

Banyak dari para pengguna yang bingung sebenarnya apa penyebabnya. Jika sudah mengetahui penyebabnya, tentu akan paham solusinya. Ingin tahu apa saja penyebab laptop mati sendiri?

Beberapa Penyebab Laptop Mati Sendiri

Laptop yang mati sendiri saat digunakan tentu ada penyebabnya. Berikut ini beberapa penyebabnya:

Baterai Laptop Rusak

Salah satu penyebab yang sering mengakibatkan laptop mati yaitu masalah pada baterai. Baterai yang sudah rusak seharusnya dilakukan pergantian dengan segera.

Terlebih, jika anda tidak mengganti laptop dalam kurun waktu yang lama sekitar 3-5 tahun. Maka, memang sudah seharusnya baterai laptop diganti.

Jika tidak, performa dari baterai tersebut semakin menurun. Bahkan, dapat di pastikan jika sudah rusak total tidak bisa digunakan kembali. Cobalah untuk menganti baterai atau menggunakannya tanpa baterai.

OS Bermasalah

Tidak jarang, masalah laptop mati sendiri dapat disebabkan karena operasi sistem yang bermasalah. Seperti banyaknya bug yang tidak diperbaiki pada laptop anda. Tentunya, saat sistem digunakan menjadi crash dan membuat laptop mati mendadak.

Umumnya, jika penyebabnya akan hal ini maka anda akan mendapatkan notifikasi mengenai bug yang terjadi. Jika sudah terdapat notifikasi tersebut, segera lakukan penanganan dengan tepat. Berguna agar tidak menyebar ke daerah yang lainnya.

Rusaknya Kipas Pendingin

Setiap laptop tentu memiliki kipas pendingin agar tidak terlalu panas. Penggunaan prosesor yang terlalu tinggi dapat menyebabkan suhu yang begitu panas. Jika kipas laptop tidak berfungsi, maka laptop memiliki suhu begitu tinggi.

Hal inilah yang secara otomatis memaksa laptop untuk berhenti mendadak. Karena, jika dipaksakan justru dapat merusak seluruh bagian dari laptop.

Karena itu, lakukan pengecekan dari kipas pendingin berjalan dengan baik atau tidak. Nah, itulah beberapa penyebab laptop mati sendiri.

Setelah membaca artikel diatas, apakah masalah laptop mati anda berasal dari hal diatas? Jika iya, maka harus dilakukan penanganan dengan segera. Karena, cukup berbahaya jika dibiarkan. ***

- Advertisement -
Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Berita Terbaru

Lionel Messi Rajai Hattrick LaLiga Santander

Reportasee.com,- Lionel Messi kembali menjadi raja Hattrick LaLiga Santander. Ia telah menampilkan sihirnya dengan mencetak 3 gol...

Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom

Reportasee.com, Jakarta, - Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom. Vivo menyatakan ponsel terbarunya, X30, akan diumumkan pada...

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple mengungkapkan telah meningkatkan privasi di...

Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban

Jakarta, Reportasee.com, - Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan kota baru sedang disiapkan...

FPSH HAM Jabar Diagendakan Bertemu Presiden

Reportasee.com - Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Jawa Barat akan difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -