SMA Negeri 1 Banjar Gelar Festival Semarak Ramadhan

0
929
SMA Negeri 1 Banjar Gelar Festival Semarak Ramadhan

Reportasee.com – SMA Negeri 1 Banjar menjadi salah satu tempat ngabuburit yang asyik bagi para pelajar serta masyarakat yang ada disekitar kampus.

Badan Pengurus Harian (BPH) OSIS SMA Negeri 1 Banjar bekerja sama dengan beberapa ekstrakulikuler.

Diantaranya yaitu Club Film, Jurnalistik, dan Rohis menggelar Festival Semarak Ramadhan (FSR) untuk kali kedua.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari di Lapangan Basket SMA Negeri 1 Banjar, terhitung sejak 27-29 Mei 2019 ini banyak menarik minat pengunjung.

Taufik, pengunjung sekaligus Alumni SMA Negeri 1 Banjar, Rabu (29/5/2019), menuturkan, selain untuk memenuhi undangan buka bersama, dirinya juga menyempatkan diri untuk mengunjungi kegiatan Festival Semarak Ramadhan.

Menurut dia, kegiatan ini sangat menarik karena dikemas sedemikian rupa, sehingga dapat menjadi kegiatan yang memberikan manfaat bagi khalayak ramai.

Menariknya selain menyajikan bazar makanan dan pameran seni, kata Taufik, panitia juga mengadakan lomba-lomba yang bertemakan islami.

Seperti Putra-Putri Islami, Band Akustik, Nasyid dan Fashion Show baju limbah.

SMA Negeri 1 Banjar Gelar Festival Semarak Ramadhan

Ketua Pelaksana FSR, Rasyid, mengaku bersyukur kegiatan ini didukung penuh oleh pihak sekolah. Pihaknya juga mendapatkan bimbingan dari beberapa pembina.

Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan program kerja tahunan OSIS SMAN 1 Banjar. Pihaknya juga melakukan kerja sama dengan beberapa sponsor.

Diantaranya seperti Indosat, Ovo, Bank BJB, dan juga beberapa donatur yang tergabung dalam ikatan Alumni SMAN 1 Banjar.

Menurut Badan Pengurus Harian (BPH) OSIS, kegiatan Festival Semarak Ramadhan ini bertujuan untuk menyemarakan bulan suci ramadhan.

Melalui kegiatan Festival Semarak Ramdahan, diharapkan dapat mempererat silahturahmi baik dengan guru ataupun sesama siswa dan antar generasi.

Ketua 2 OSIS SMAN 1 Banjar, Rabu (29/5/2019), Windy, berharap, kegiatan Festival Semarak Ramadhan selanjutnya lebih meriah.

Dia juga berharap kegiatan tersebut menuai lebih banyak manfaat bagi siswa-siswi SMA Negeri 1 Banjar khususnya, dan bagi masyarakat pada umumnya. ***

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here