30 C
Indonesia
Senin, Desember 9, 2019
No menu items!

Spek Lengkap Realme X dan Realme X Lite Terpublikasi

Wajib Baca

Lionel Messi Rajai Hattrick LaLiga Santander

Reportasee.com,- Lionel Messi kembali menjadi raja Hattrick LaLiga Santander. Ia telah menampilkan sihirnya dengan mencetak 3 gol...

Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom

Reportasee.com, Jakarta, - Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom. Vivo menyatakan ponsel...

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple...

GADGET, – Spek lengkap Realme X dan Realme X Lite lerpublikasi di media maya lewat situs TENAA. Realme akan merilis dua ponsel terbarunya, Realme X dan Realme X Lite. Peluncuran resmi tersebut akan dilaksanakan pada 15 Mei mendatang di China.

Dalam waktu sepekan sebelum peluncuran, spesifikasi kedua ponsel ini bocor serta tersebar di internet. Lewat sebuah dokumen yang dipublikasikan oleh lembaga sertifikasi ponsel China, TENAA.

Disebutkan bahwa Realme X dengan bernomor model “RMX1901” akan mengusung rancangan layar tanpa poni (notchless) seluas 6,5 inci dengan resolusi layar FHD plus.

Menurut web TENAA, spek lengkap Realme X yaitu kamera depan Realme X memiliki sensor 16 megapiksel. Karena tak ada poni, maka kamera selfie di ponsel ini kemungkinan bakal disembunyikan dengan mekanisme pop-up seperti yang dirumorkan sebelumnya.

Ada pula dua kamera di bagian punggungnya yang masing-masing beresolusi 48 megapiksel serta 5 megapiksel. Realme X juga disinyalir akan diberi processor Snapdragon 730, chipset baru besutan Qualcomm, dengan memakai baterai berkapasitas 3.680 mAh.

Spek Lengkap Realme X Lite, kembaran Realme 3 Pro?


Selain Realme X, situs TENAA juga turut menguak spesifikasi perangkat yang diduga diberinama Realme X Lite dengan nomor model “RMX1851”.

Ponsel yang bisa dibilang merupakan versi low end dari Realme X ini disinyalir tak lain merupakan “kembaran” dari Realme 3 Pro. Realme 3 Pro baru saja meluncur di India serta di Indonesia beberapa hari lalu.

Serupa dengan Realme 3 Pro, Realme X Lite memiliki layar seluas 6,3 inci beresolusi FHD. Kamera 16 MP dan 5 MP di bagian belakang, kamera swafoto 25 MP, chip Snapdragon 710, RAM hingga 6 GB, storage hingga 128 GB, serta daya baterai 3.960 mAh.

Kedua ponsel juga dikabarkan mendukung teknologi fast charging VOOC 3.0 serta menjalankan sistem operasi Android Pie. Antarmuka Color OS 6.0, sebagaimana dirangkum Reportasee Tekno dari lama PhoneRadar, Minggu (12/5/2019).

Kendati spesifikasi X Lite telah terkuak, namun belum diketahui secara pasti berapa banderol harga untuk kedua ponsel ini.

Namun, jika smartphone Realme X Lite adalah Realme 3 Pro, maka harganya tentu tidak akan jauh berbeda dengan Realme 3 Pro.

Kita tunggu saja informasi lebih jelasnya pada tanggal 15 Mei 2019 nanti, saat peluncuran resmi Realme X di kota Beijing, China. ***

- Advertisement -
Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Berita Terbaru

Lionel Messi Rajai Hattrick LaLiga Santander

Reportasee.com,- Lionel Messi kembali menjadi raja Hattrick LaLiga Santander. Ia telah menampilkan sihirnya dengan mencetak 3 gol...

Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom

Reportasee.com, Jakarta, - Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom. Vivo menyatakan ponsel terbarunya, X30, akan diumumkan pada...

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple mengungkapkan telah meningkatkan privasi di...

Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban

Jakarta, Reportasee.com, - Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan kota baru sedang disiapkan...

FPSH HAM Jabar Diagendakan Bertemu Presiden

Reportasee.com - Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Jawa Barat akan difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -