Viral Anak SD Bakar Piagam Karena Gagal Masuk Sekolah Favorit

0
429
Viral Anak SD Bakar Piagam Karena Gagal Masuk Sekolah Favorit
Foto : Viral Anak SD Bakar Piagam

VIRAL,- Viral Anak SD Bakar Piagam Karena Gagal Masuk Sekolah Favorit. Di tengah berlangsungnya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sistem Zonasi tahun ajaran 2019-2020, kabar mengharukan justru berpusat pada siswa Sekolah Dasar (SD) di Pekalongan, Jawa Timur.

Melansir dari halaman Tribunnews, Kamis (27/06/2019), AU (nama samaran) nekat membakar piagam penghargaan yang ia raih selama menjadi siswa SD di Pekalongan, Jawa Timur. AU (12) merupakan anak dari pasangan Sukoharti (45) dan Witoto (50).

Aksi tersebut tengah viral di berbagai media sosial, salah satunya youtube. Sejauh ini sudah ada ribuan pengunjung yang menyaksikan aksi bakar piagam tersebut.

Hal ini tak lantas menyajikan berbagai komentar dari para netizen. Beberapa dari mereka juga merasakan hal yang sama. Di lain hal, ada juga yang merasa dirugikan.

Alasan Bakar Piagam

Aksi membakar piagam itu ia lakukan karena tak berhasil alias gagal masuk sekolah favorit atau Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri yang dituju.

Sang ayah membenarkan aksi brutal tersebut. Menurutnya, sang anak sangat kecewa dengan adanya aturan baru untuk menjadi siswa di jenjang yang lebih tinggi.

AU merasa, beberapa piagam penghargaan yang telah dimilikinya tak berarti apa-apa lagi dengan kondisi yang seperti ini.

Jenis Kejuaraan dan Piagam

Menurut laporan, ia telah mengikuti kejuaraan agama seperti cerita islami, adzan dan tilawah.

Sementara pada kejuaraan seni, ia mengukir prestasi pada lomba menulis halus, nyanyi grup, nyanyi solo dan dokter kecil.

Beberapa dari kejuaraan yang diikuti, ia berhasil meraih juara utama di tingkat Kabupaten. Sementara yang lainnya menjadi juara 2 dan 3.

Di media sosial, ia tampak melakukan aksi bakar piagam yang berjumlah 15.

Siswa Berprestasi

Tak hanya piagam yang berhasil AU ukir, ia juga tak pernah bolos dan selalu ranking.

Sugeng menandaskan di kediamannya pada media, Rabu (26/06/2019), mungkin aksi bakar piagam itu ia lakukan karena sudah tak berguna lagi untuk menembus Sistem Zonasi.

“Kami pun kecewa dengan aturan baru tersebut, malah beberapa warga yang anaknya gagal masuk sekolah favorit (SMP Negeri) juga merasakan hal yang sama,” Tutur Sugeng. Viral Anak SD Bakar Piagam. ***

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here