29.8 C
Indonesia
Jumat, Desember 6, 2019
No menu items!

Buaya Sungai Cilacap Mengintai, Waspadalah!

Wajib Baca

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple...

Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban

Jakarta, Reportasee.com, - Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi...

FPSH HAM Jabar Diagendakan Bertemu Presiden

Reportasee.com - Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Jawa Barat akan difasilitasi oleh...

Buaya Sungai Cilacap. Masyarakat di perairan sekitar Cilacap, Jawa Tengah dikejutkan oleh video dan gambar munculnya buaya betina di perairan ini.

Untuk mencari hal-hal yang tidak diinginkan, Masyarakat Mitra Polisi Kehutanan (MMP) Kabupaten Cilacap mengimbau nelayan untuk mewaspadai munculnya buaya sungai di perairan sekitar Cilacap.

Berita tentang kemunculan buaya muara sebenarnya telah beredar beberapa hari yang lalu.

“Tetapi sebaliknya kita telah mendengar bahwa jumlah buaya mencapai tujuh dan terus mengembangkan kebenaran informasi ini,”. Ungkap Ketua MMP Kabupaten Cilacap Tarmuji dilaporkan dari Antara di Cilacap, Minggu (2019/05/12).

Dia mengatakan bahwa berita ini belum pasti kebenaranya, Minggu (12/5/2019), sekitar pukul 4.30. Setelah salah satu anggota MMP Nusakambangan melihat buaya yang diperkuat dengan gambar dan video.

Video yang diambil dari arah dermaga pastinya dekat Dermaga Penyeberangan Wijayapura, Cilacap. Buaya sedang berenang di muara sungai pada perairan antara Nusakambangan dan Kepulauan Cilacap.

Diperkuat juga dalam foto yang diambil dari kapal ke dermaga, pastinya buaya berenang di perairan sekitar Nusakambangan.

Dalam hal ini, Tarmuji menghimbau kepada para nelayan di sekitar Bengawan Donan, Jojok, Kampung Laut dan Sentolo Kawat, Cilacap. Untuk meningkatkan kesadaran dikarenakan adanya teror buaya.

“Buaya yang diyakini berasal dari muara Sungai Citanduy, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Dapat mengunjungi Kampung Laut hingga “Jongoran” Teluk Penyu dekat Benteng Pendem,” pungkasnya.

Waspada Buaya di Sungai Cilacap

Mengenai kejadian itu, ia sudah melaporkan penampakan buaya sungai ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah Seksi Konservasi II Wilayah II Pemalang-Cilacap Resor Konvervasi Wilayah Cilacap.

“Kami masih menunggu instruksi serta arahan dan akan melanjutkan perlahan pada Senin (13/5), kami akan melakukan sweeping dengan BKSDA,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Polisi Kehutanan (Polhut) BKSDA Jateng Resor Konservasi Wilayah Cilacap, Endi Suryo Heksianto. Bahwa pihaknya masih bernegosiasi dengan pimpinan BKSDA tentang tindakan yang harus diambil terhadap buaya muara.

Menurutnya, pihaknya mengambil langkah sementara di lapangan dengan memantau pergerakan buaya muara sungai tersebut.

“Kami ingin tahu di mana perilaku buaya ini biasanya berada, langkah selanjutnya adalah menunggu koordinasi dari pimpinan,” jelasnya.

Ketika buaya muara akan ditangkap, dia mengatakan bahwa pihaknya sudah memiliki data tentang perilaku hewan ini.***

- Advertisement -
Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Berita Terbaru

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple...

Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban

Jakarta, Reportasee.com, - Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan kota baru sedang disiapkan...

FPSH HAM Jabar Diagendakan Bertemu Presiden

Reportasee.com - Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Jawa Barat akan difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk...

LG G8 ThinQ Hadir Dengan Versi OS Terbaru Android 10

Reportasee.com, - LG G8 ThinQ Hadir Dengan Versi OS Terbaru Android 10. Setelah berada dalam program beta, LG akhirnya membawa versi...

Spesifikasi Realme X50 dan X50 Lite 5G Bocor Jelang Debut

Reportasee.com, Jakarta, - Spesifikasi Realme X50 dan X50 Lite 5G Bocor Jelang Debut. realme baru-baru ini merilis smartphone Realme X2 Pro. Perusahaan...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -